Cara Mencari Teman Dengan Facebook

Bisa Pakai Find Friend
Search Option
Jaringan atau Networking
Groups dan Page
Entry satu-satu

Bisa Pakai Find Friend

Metodenya adalah mencari lewat e-mail addresss kita. Klik aja Friends di bagian atas facebook. Lalu Klik Find Friends. Disitu muncul alamat email dan kita tinggal memasukkan password dan Find Friends. ini dengan catatan kalau kita rajin mengisi address book di email lho!

Search Option

Caranya adalah dengan memasukkan data teman yang dicari. misalnya nama teman, alamat email dsb. Kalau mencari teman dalam jumlah yang banyak bisa masukkan asal SMA atau Fakultas kita. Cara ini cukup efektif. Yang perlu diperhatikan adalah penulisan kata dan hurufnya. Kalau kita search dengan kata UGM dan search dengan kata Universitas Gadjah Mada, nanti hasil yang didapatkan bisa berbeda. Solusinya: Cobalah berbagai kombinasi. Bisa namanya disingkat, atau panjang, pakai Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Sebab hasil yang didapat bisa berbeda.


 Jaringan atau Networking

Caranya adalah lewat temennya teman. Misal: saya mau cari temen kuliah saya di Geografi UGM. Saya cari saja salah satu teman di Geografi UGM dan add sebagai friends. Setelah jadi temannya saya lihat teman-temannya. Nah dari situ pasti ada temen geografi saya yang lain yang bisa dihubungi. Cara ini lebih praktis, hemat waktu dan pasti ketemunya. Apalagi kalau temen kita itu orangnya internet mania dan temannya banyak.


Groups dan Page

Search lewat group atau page memungkinkan kita untuk menemukan teman-teman lama, tidak terbatas yang satu sekolah saja, tapi juga teman yang sehobi dengan kita. Caranya ketik group yang dituju di option search (kanan atas). Misal saya mau mencari Group Forum Lingkar Pena. Saya search dengan keyword Forum Lingkar Pena. Setelah itu muncul banyak result/hasil pencarian. Kita bisa mengidentifikasi apakah ini group atau bukan dari tulisan ‘join group’ di sebelah kanan. Nah dari situ kita bisa lihat di anggota group itu, adakah teman-teman lama disana? Saat ini banyak sekolah, organisasi atau kelompok hobi yang membuat group atau page.



Entry satu-satu

Caranya adalah: Buka buku alumni anda, dan masukkan satu-satu nama teman anda. Cara ini cukup praktis bagi anda yang lupa nama lengkap teman anda. Lha dulu panggilannya kliwir, padahal nama lengkapnya Mahadewa. Kalau anda search pakai nama panggilan, pasti gak ketemunya tho?? Hehe…

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Habis baca artikel ini APA YANG ADA DIBENAK ANDA?

Blog Favorit